Benarkah POCO Launcher Bisa Diinstal di Smartphone Xiaomi Tipe Lain Tanpa Root? Ini Dia Tutorial Caranya | Pocophone F1

Launcher Xiaomi punya App Drawer? Bukannya selama ini tidak ada ya? Ada kok, tapi khusus untuk Smartphone Xiaomi bermerek Pocophone ada kok dan di ini akan admin bagikan ke kamu gimana caranya install POCO Launcher di Smartphone Xiaomi tanpa root tentunya. Yuk, kita langsung simak sama-sama saja.

Benarkah POCO Launcher Bisa Diinstal di Smartphone Xiaomi Tipe Lain Tanpa Root? Ini Dia Tutorial Caranya | Pocophone F1

 tapi khusus untuk Smartphone Xiaomi bermerek Pocophone ada kok dan di ini akan admin bagi Benarkah POCO Launcher Bisa Diinstal di Smartphone Xiaomi Tipe Lain Tanpa Root? Ini Dia Tutorial Caranya | Pocophone F1
Benarkah POCO Launcher Bisa Diinstal di Smartphone Xiaomi Tipe Lain Tanpa Root? Ini Dia Tutorial Caranya | Pocophone F1

Setelah sebelumnya admin sibuk membuat video tentang tata cara install rom Android 9 Pie AOSP di Xiaomi Mi A1 di sini. Sekarang admin akan memenuhi janji untuk membuat tutorial bagaimana caranya install Pocophone Launcher atau yang lebih dikenal dengan sebutan POCO Launcher untuk Smartphone Xiaomi lainnya. Yah sepertinya Launcher yang satu ini cukup banyak peminatnya, bahkan secara khusus dipesan oleh salah seorang subscriber serta anggota Fanpage Miuitutorial Indonesia. Kalau sudah seperti ini, bakal muncul rasa bersalah Nih jika tidak dipenuhi.

Okey, sekilas Poco Launcher ini mirip seperti Launcher bawaan yang ada di Xiaomi Mi A1, karena konsep dasar dari POCO Launcher ini ialah mengembalikan App Drawer yang sudah lama ditinggalkan oleh Rom Miui. Setidaknya itulah kesan pertama yang bisa admin tangkap ketika melihat POCO Launcher ini. Namun begitu ternyata App Drawernya itu tidak sebatas pada App Drawer saja yang menampilkan secara keseluruhan Aplikasi yang terinstall di dalam Smartphone Xiaomi. Jadi secara otomatis aplikasi-aplikasi yang ada di App Drawer tersebut akan dikategorisasi.

Yup, jadi misalkan aplikasi ada kategori Tool, Communication, Photography, dan lain sebagainya. Sehingga memudahkan kita sebagai pengguna Smartphone Xiaomi ketika ingin mencari aplikasi tertentu di dalamnya. Yah karena selama ini App Drawer dikenal sebatas pada menampilkan keseluruhan dari aplikasi-aplikasi saja yang sudah terinstall di Smartphone Xiaomi. Namun POCO Launcher ini beda. Selain kategorisasi tadi, ada juga kemampuan untuk menghidden atau menyembunyikan aplikasi tertentu.

Karena ini sebuah Launcher pada umumnya, maka POCO Launcher ini bisa kamu install secara langsung ke sebuah Smartphone Xiaomi dan kerennya lagi TANPA ROOT. Adapun tata caranya sebagai berikut:
1. Silahkan ambil POCO Launcher APK di sini | versi unreleased di sini
2. Kemudian taruh di Smartphone Xiaomi kamu
3. Setelah itu silahkan install seperti biasa kamu menginstall Aplikasi Android lainnya
4. Pada saat menekan tombol Home, atur POCO Launcher sebagai default Launcher

Nah selain cara Tanpa Root di atas, buat kamu pengguna expert bisa menginstall POCO Launcher melalui TWRP Recovery:
1. Ambil file zip dari POCO Launcher di sini
2. Taruh di internal Smartphone Xiaomi
3. Setelah itu masuk ke mode TWRP Recovery. Buat yang belum tahu caranya baca di sini
4. Setelah berhasil masuk ke mode TWRP Recovery, silahkan backup terlebih dahulu rom yang sedang digunakan saat ini
5. Setelah selesai backup > pilih install > arahkan ke file zip POCO Launcher
6. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
7. Jika sudah langsung reboot saja


Khusus untuk menginstall POCO Launcher via TWRP Recovery, tidak bisa uninstall seperti kamu menginstall melalui APK biasa. Jadi WAJIB hukumnya backup sebelum menginstall POCO Launcher via TWRP Recovery.

"Min, bagaimana dengan homescreen, apakah masih bisa dipasangi icon app?" tentu saja bisa karena pada dasarnya POCO Launcher adalah Launcher biasa seperti Launcher bawaan yang ada di rom Miui, namun dengan tambahan fitur berupa app drawer yang selama ini dihilangkan Xiaomi.

Nah semoga tutorial cara install POCO Launcher by Pocophone tanpa root ini bisa bermanfaat buat kamu dan jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia gunakan mendapatkan tutorial terbaru Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin miuitutorial.com


Related Posts

Add Your Comments

Disqus Comments