Tuesday, April 4, 2017

Inilah 5 Legenda Sepakbola Barcelona Yang Tidak Diketahui Semua Orang

5 Legenda Sepakbola Barcelona - Barcelona adalah salah satu tim sepakbola terhebat di dunia asal spanyol. pernah meraih berbagai tropy di berbagai kompetisi domesktik, eropa dan bahkan dunia. barcelona yang secara noatebene diisi oleh para pemain muda berbakat dan memiliki skill individual mumpuni mampu menjadi salah satu klub raksasa eropa dan bahkan dunia. Ciri khas tiki taka serta pasing kontrol bola cepat yang dimainkan pernah mengantarkan mereka meraih beragam tropy.

Sebagai tim sepakbola dunia yang memiliki sejarah panjang, tentu tak lepas dari beberapa pemain mereka yang kini telah menjadi legenda seiring berjalannya waktu. Barcelona adalah salah satu tim sepakbola yang paling menghargai dan selalu mengenang jasa para pemain mereka hingga melegenda, bentuk apresiasi selalu mereka berikan kepada para legendanya meskipun sang pemain sudah tua dan bahkan sudah tidak ada lagi.

Legenda Sepakbola Barcelona

Barcelona merupakan klub dengan sejarah yang panjang dalam dunia sepakbola dan punya banyak pemain hebat yang bermain di sana. Salah satu bintang sepakbola yang cukup identik dengan kesukesan Barcelona adalah Johan Cruyff.

Cruyff mempunyai karir yang cukup sukses bersama Blaugrana baik sebagai pemain maupun pelatih. Untuk menghormati semua jasa pria asal Belanda itu, Barcelona akan membuatkan patung dirinya di Camp Nou.

Namun, Cruyff merupakan satu dari sekian banyak legenda Barcelona yang telah mengharumkan nama klub berkat prestasinya. Berikut ini lima legenda Barcelona yang mungkin belum anda ketahui seperti dilansir Sportskeeda. Baca juga : Pemain tertua di liga inggris musim ini

1. Paulino Alcantara
Lahir dari ayah Spanyol dan ibu Filipina, Paulino Alcantara pertama kali pindah ke Spanyol ketika berusia tiga tahun - tahun yang sama saat Barcelona dibentuk, 1899. Paulino kecil sering bermain sepakbola di jalanan dan dalam beberapa pertandingan ia mampu menarik perhatian beberapa orang.

Bakat sepakbolanya itulah yang berhasil membuatnya dikontrak klub Barcelona. Alcantara berhasil mencetak 200 gol dalam 177 penampilan pada periode pertamanya membela tim Catalan.

2. Andoni Zubizarreta
Kebanyakan fans Barcelona era sekarang ini mungkin sudah akrab dengan nama Andoni Zubizarreta. Ia pernah bekerja di klub dalam kapasitas sebagai direktur olahraga sampai dipecat oleh Presiden Josep Maria Bartomeu pada tahun 2015.

Namun saat di lapangan, Zubizarreta adalah salah satu permata berharga Barcelona. Bergabung dengan klub pada tahun 1986 dengan memecahkan rekor transfer kiper sebesar 1,6 juta Euro, Zubizarreta adalah bagian tim Barcelona yang memenangkan empat gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, satu Piala Eropa, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Winners.

Zubizarreta merupakan salah satu kiper paling yang sangat tangguh dan mampu memimpin tim meraih gelar dalam kapasitasnya sebagai kapten. Ia masih tetap menjadi salah satu kiper Barcelona yang paling sukses dan pemain yang membantu klub kembali menjadi tim papan atas di Eropa.

3. Josep Samitier
Tepat di belakang Lionel Messi dan Paulino Alcantara dalam urutan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Barcelona adalah mantan gelandang Josep Samitier. Pemain internasional Spanyol itu adalah bagian dari tim Barcelona mendominasi sepakbola Spanyol bersama dengan Alcantara pada awal abad 20.

Sering disebut El Mag - atau Magician - Samitier adalah gelandang pekerja keras sering menarik perhatian dalam pertandingan. Ia membantu Barcelona memenangkan 12 Catalonia Championship 1919-1932 - kecuali di tahun 1923. Dan kontribusinya dalam urusan mencetak gol tak tertandingi pada saat itu, terlebih ia adalah seorang gelandang.

Samitier juga terkenal karena menjadi salah satu pemain yang pindah dari Barcelona menuju Real Madrid. Ia akhirnya kembali ke Camp Nou sebagai pelatih dan bahkan mampu memenangkan La Liga pada tahun 1945.

4. Cesar Rodriguez Alvarez
Cesar Rodriguez Alvarez adalah salah satu pemain Barcelona yang paling sukses dan pencetak gol yang handal di depan gawang. Setelah berada di Barcelona selama enam belas tahun, Alvarez masih tetap menjadi pemain favorit penggemar bahkan lama setelah ia pensiun.

Alvarez selalu mencetak gol dua digit selama 12 musim bersama Barcelona, bahkan ia mampu memenangkan trofi Pichichi pada tahun 1948, setelah mencetak 28 gol di semua kompetisi. Alvarez memberikan kontribusi besar kepada klub melalui golnya agar bisa meraih gelar juara.

Alvarez memenangkan lima trofi La Liga dengan Barcelona pada saat itu dan jika bukan karena wajib militer selama perang, ia sudah meraih lebih banyak gelar bersama tim Catalan. Alvarez kemudian menangani Barcelona setelah tak lama setelah pensiun.

5. Luis Suarez
Luis Suarez pertama di Barcelona adalah seorang gelandang dan master sepakbola Spanyol. Dikenal karena bakatnya yang hebat, banyak yang senang menyaksikan aksi Luisito di atas lapangan.

Suarez membuat 122 penampilan untuk klub di semua kompetisi memenangkan enam trofi dan mencetak 61 gol di semua kompetisi. Suarez adalah gelandang serang yang hebat dan sering membongkar pertahanan lawan dengan umpan terobosannya.

Berkat kehebatannya, pemain Spanyol itu memenangkan penghargaan Ballon d'Or pada tahun 1960 saat memperkuat Barcelona. Namun, kiprahnya bersama klub berakhir dengan tidak menyenangkan setelah kalah di final Piala Eropa dari Benfica dengan skor 3-2 pada tahun 1961 sebelum pindah ke Inter Milan.

Inilah tim hebat, mereka tak pernah lupa dan selalu mengenang jasa para pemain terdahulunya hingga kini. Karena baik langsung atau tidak langsung, peran dan kontrisbusi para leganda tersebut menjadi sebuah cerita dari sejarah sepakbola Barcelona. Simak juga review Vivagoal Situs Berita Bola Terkini


EmoticonEmoticon