Thursday, November 24, 2016

Hati-hati Dengan Situs Social Bookmark Untuk Backlink

Tips Internet - Social bookmark mungkin sudah akrab sekali di telinga para blogger, apalagi bagi mereka para penggiat seo. Pasalnya situs-situs social bookmerk kerap kali dijaadikan salah satu alternatif untuk mencari backlink ke situs yang ingin di optimasi. Baik itu situs personal, kontes seo dan lain sebagainya.

Situs Social Bookmark

Keberadaan social bookmark sepertinya sudah tidak lagi populer seperti beberapa tahun belakangan, pasalnya google terus mengupdate algoritma pencariannya, sehingga situs-situs yang dinilai kurang baik menurut google terpaksa di penalty. Situs social bookmark terdiri dari berbagai jenis dan macam, mulai dari jenis social bookmark indonesia hingga social bookmark luar negeri. 

Hanya dengan melakukan registrasi member maka selanjutnya kita bisa melakukan submit artikel kita di sana dengan mudah dan cepat, hal itulah mengapa social bookmark kerap diburu para blogger sebagai tempat menanam backlink. Dan pada era google terbaru ini sepertinya eksistensi social bookmark semakin meredup, selain karena banyaknya situs yang kena penalty juga karena perubahan algoritma google yang kurang memberi nilai terhadap baclink dari situs yang memiliki link keluar terlalu banyak.

Nah, sedikit informasi buat anda semua khususnya yang masih menggunakan social bookmark sebagai lahan mencari backlink, sebaiknya coba anda cek domain situs bookmark yang anda gunakan tersebut apakah domain tersebut masih terindex oleh google atau tidak. Karena belakangan kami menemukan ratusan social bookmark yang menggunakan engine pligg mengalami deindex masal, yang artinya akan sangat percuma jika kita menggunakan social bookmark tersebut sebagai backlink, karena sampai kapanpun link kita tidak akan terbaca oleh google karena domain social bookmark yang kita gunakan ternyata sudah deindex. Baca juga : Cara membuat Email baru melalui Gmail

Jadi saran kami gunakanlah situs-situs boomarking yang memang sudah terbukti eksistensinya, mulai dari jumlah membernya hingga kualitas dan pagerank doamin tersebut juga. Meskipun sudah banyak social bookmark yang deindex namun masih ada beberapa social bookmark yang memang berkualitas hingga kini. Silahkan anda cari situs social bookmark yang benar-benar masih aktif dan memiliki page rank tinggi, agar kualitas baclink yang di salurkannya juga lebih power full.

Cara mendeteksi Situs social Bookmark yang Sudah Deindex

Sedikit kami informasikan kepada anda, jika anda telah memiliki list social bookmark dari berbagai macam domain, sebaiknya coba anda cek domain social bookmark tersebut apakah mereka masih di index oleh google atau tidak. Untuk cara mengeceknya pun sangat mudah. Silahkan anda buka google baik google.com ataupun google.co.id terserah yang mana saja, selanjutnya silahkan anda ketikkan keyword ini di pencarian google "site:domainsitus.com" silahkan anda ganti domainsitus,com dengan nama domain situs social bookmark yang anda miliki. 

Jika hasilnya masih terdapat banyak link di halaman serp google, itu artinya domain tersebut masih diindex oleh google, namun jika ternyata google tidak menampilkan hasil apapun maka bisa jadi domain social bookmark tersebut sudah deindex. Tentu akan percuma saja anda memasang link di sana.

Informasi yang kami bagikan ini merupakan pengalaman kami pribadi, pada saat berniat menggunakan social bookmark untuk sekedar mengoptimasi kata kunci Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan, dan kami berhasil mengumpulkan ratusan social bookmark, dan ketika satu persatu kami cek di pencarian google haslinya domain situs social bookmart tersebut sudah deindex oleh google. Situs social bookmark yang kami peroleh waktu itu adalah jenis social bookmark plig, yang terkesan lebih mudah untuk digunakan dibanding yang lainnya.

Jadi cukup sekian informasi mengenai Social bookmark yang sudah deindex, semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua. Salam Wadah Cara


EmoticonEmoticon