Wednesday, August 17, 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan MudahJika kita ngomongin masalah jerawat maka topik dan bahasannya tidak akan pernah habis, pasalnya hampir setiap manusia pernah mengalami dan memiliki jerawat. Karena biasanya jerawat memang tubuh salah satu faktornya karena perubahan hormon, misalnya dimana ketika seseorang baru saja memasuki masa remajanya atau pubertas, mereka akan mengalami jerawat yang lumayan banyak di area wajahnya. Namun apa jadinya jika jerawat tumbuh bukan karena anda masih masa puber? Hal itu karena adanya beberapa faktor lain yang menyebabkan tumbuhnya jerawat.


Tapi apapun penyebab jerawat itu tumbuh baik karena masa puber atau karena hal lainnya tentu hanya satu keinginan anda yakni menghilangkan jerawat batu tersebut. Apalagi jika jerawat yang anda miliki tersebut bukan jerawat jenis biasa, karena faktanya kerawat memiliki banyak macam dan jenis. Dari mulai jerawat pasir, jerawat batu dan lain sebagainya. Jika anda menderita dan memiliki jerawat batu maka jenis jerawat yang satu ini cukup membuat resah, mulai dari rasa sakit yang ditimbulkannya sampai model peradangannya juga terbilang cukup besar. Biasanya kerawat batu memiliki ukuran lebih besar dari biasanya, dan jerawat batu juga tumbuh di bagian kulit yang lebih dalam dibanding dengan jerawat biasa.

Jika itu yang anda alami, tentu anda sudah banyak melakukan banyak cara untuk membasmi dan menghilangkan jerawat dari akarnya bukan. Tapi sejatinya semua jenis jerawat kita harus mengetahui dulu faktor apa saja yang mengakibatkan jerawat di wajah kita tak juga kunjung hilang walaupun sudah cukup lama sekali. karena dengan mengetahui penyebabnya maka kita bisa mengantisipasi untuk menghindari hal-hal yang sekiranya dapat menimbulkan jerawat terutama jerawat baru. Nah, dari pada anda penasaran yuk simak penyebab dan faktor apa saja yang membuat timbulnya jerawat batu sebelum kita nantinya juga membahas cara mengatasi jerawat batu tersebut.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu

1. Sel kulit dalam keadaan tidak normal
Secara normal kulit dapat dengan cepat berevolusi merubah sel kulit mati menjadi kulit yang lebih baru lagi. Namun beda hal dengan kulit yang memiliki sel tidak normal, tidak normal dalam artian perkembangan regenerasi perubahan dan perumbuhan sel kulit melambat, sehingga kulit mati tidak bisa dengan cepat berganti dengan sel kulit yang baru. Semakin banyak tumpukan sel kulit mati maka memungkinkan terjadinya peradangan di bawah kulit dan menimbulkan tumbuhnya jerawat.

2. Karena faktor genetik (keturunan)
Salah satu penyebab kulit wajah anda sering terkena jerawat terutama jerawat batu itu karena kadar minyak pada kulit anda berlebih, hal itu bisanya dikarenakan salah satu keluarga anda juga memiliki hal serupa. Dengan kondisi minyak berlebih pada kulit maka hal itu cenderung lebih mudah timbulnya jerawat pada kulit anda.

3. Kulit terlalu sensitif
Kulit memang memiliki jenis yang berbeda-beda, ada jenis kulit normal ada pula kulit yang berjenis sensitif. Bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif atau lebih tepatnya terlalu sensitif sehingga kulit anda tidak bisa mengalami peradangan walaupun itu hanya peradangan kecil. Misalnya terjadi sedikit penyumbatan pori bagi anda pemilik kulit sensitif maka akibatnya pada kulit tersebut akan tumbuh jerawat.

4. Kurang menjaga kebersihan
Kulit wajah juga harus diperhatikan kebersihan nya, apalagi penyebab kulit wajah kotor karena debu dan kotoran. hal itu jika kita tidak rutin membersihkan nya malah justru kotoran akan mengakibatkan tumbuhnya jerawat pada kulit wajah anda. Jadi sebaiknya anda perhatikan kebersihan kulit anda secara teratur agar kulit anda terhindar dari jerawat terutama jerawat batu.

Dengan mengetahui beberapa penyebab tersebut tentu kiti anda sudah menyadari bahwa timbulnya jerawat bisa saja karena faktor-faktor di atas. terutama dengan jerawat batu. Model perawatan dan pengobatan jerawat batu juga sedikit berbeda dengan mengobati jenis jerawat lainnya, pasalnya jerawat batu merupakan jenis jerawat yang memiliki peradangan lebih besar.

Selain menggunakan produk-produk penghilang jerawat sebenarnya anda bisa juga menggunakan cara-cara alami, baik dengan ramuan rempah-rempah tradisional maupun menggunakan buah dan tumbuhan alami. karena selain lebih aman menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat juga tidak mengakibatkan efek samping. Dan bagi anda yang sudah cukup bosan menderita karena jerawat batu coba anda lakukan beberapa cara menghilangkan nya dengan menggunakan cara alami berikut ini.

5. Menghilangkan jerawat batu dengan mengkudu
Selain memiliki kandungan yang baik bagi beberapa penyakit seperti kanker dan jantung ternyata buah mengkudu juga dapat kita jadikan sebagai ramuan untuk menghilangkan jerawat batu. kandungan buah mengkudu yang berupa zat alami ini dapat membantu menghilangkan jerawat. Baik dengan cara di minum air rebusan mengkudu dengan menambahkan sedikit gula batu atau dengan cara lainnya akan membantu mengatasi dan menghilangkan darah kotor pada kulit anda, karena sejatinya jerawat batu juga merupakan peradangan yang disebabkan karena beberapa kotoran atau pun karena sel kulit mati di dalam kulit, sehingga peradangan pada jerawat batu memiliki jenis darah kotor di dalamnya.

6. Menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih
Jenis rempah penyedap masakan ini ternyata tak serta merta hanya dapat membuat masakan atau makanan menjadi sedap, melainkan kandungan zat bermanfaat di dalam bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi peradangan terutama masalah peradangan jerawat batu. Anda hanya mengoleskan cairan atau minyak bawang putih pada bagian jerawat batu sebelum jerawat tersebut mengalami peradangan yang besar. Sebaiknya lakukan cara ini pada hari-hari ketika jerawat batu mulai terasa meradang di kulit wajah anda.

7. Menghilangkan Jerawat batu dengan lidah buaya
Selain dipercaya dapat banyak mengatasi masalah kecantikan terutama masalah kulit, lidah buaya juga dapat mengatasi masalah jerawat terutama jerawat baru. Pasalnya kandungan lidah buaya sangat bermanfaat dan berkhasiat mengembalikan kulit rusak dan kulit mati menjadi tumbuh kembali. Khasiat lidah buaya juga bisa lebih cepat menghilangkan jerawat, caranya hanya dengan mengoleskan cairan atau lendir lidah buaya pada wajah anda, dan diamkan beberapa saat. Dengan melakukannya secara teratur maka jerawat batu pada wajah anda lebih cepat hilang.

Selain menggunakan cara-cara tersebut, masih banyak buah dan tanaman lainnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat batu tersebut. Seperti buah kentang, madu, jeruk nipis, kunyit dan lain sebagainya. namun dengan mengunakan cara apapun untuk menghilangkan jerawat batu sebaiknya anda melakukannya dengan cara rutin dan setiap hari agar jerawat batu pada wajah anda lebih cepat hilang. Baca juga Cara menghilangkan flek hitam dengan mudah

kemudian agar hasilnya lebih maksimal dan jerawat batu tak mau lagi kembali tumbuh pada wajah anda sebaiknya jaga pola konsumsi dan kebiasaan hidup anda. Sering-sering lah untuk membersihkan wajah anda setiap harinya, karena dengan membersihkan nya dari berbagai jenis dan macam bakteri dan kotoran maka wajah anda akan lebih bersih dan sehat sehingga memungkinkan peradangan jerawat batu menjadi tidak terjadi lagi.

Sekian ulasan mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Baru, semoga ulasan ini dapat membantu menghilangkan jerawat batu yang anda derita serta dapat menambah wawasan dan pengetahuan buat kita semua. Salam Wadah Cara